Bersama TNI-Polri, PIRA Jateng Gelar Baksos di Masa Pandemi

Koordinator PIRA Dapil 1 Jateng, Erni Yulli Damayanti bersama Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo membagikan masker dan face shield pada pedagang Pasar Bulu Kota Semarang, Kamis (4/2). Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pada masa pandemi Covid 19, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jateng menggelar baksos untuk meringankan beban masyarakat. Baksos dilakukan bersama dengan jajaran TNI dan Polri.

PIRA merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi perempuan Indonesia. Di masa pandemi ini, mereka turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

Koordinator PIRA Dapil 1 Jateng, Erni Yulli Damayanti mengatakan kegiatan baksos ini sudah dilakukan beberapa kali. Barang-barang yang dibagikan pada kegiatan sosial tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang paling mendesak lebih dulu.

“Baksos seperti ini sudah beberapa kali. Beberapa lokasi yang kami datangi seperti pasar tradisional dan rumah-rumah warga dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah. Harapannya bantuan bisa bermanfaat,” kata Erni saat melakukan baksos di Pasar Bulu Kota Semarang, Kamis (4/2).

Dalam kegiatan tersebut, Erni yang merupakan istri anggota DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto ini didampingi sejumlah pengurus serta anggota Pira lainnya. Dari pihak kepolisian, hadir Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP M Samdani, Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo dan jajaran dari Koramil setempat.

Bantuan yang diberikan oleh Pira Dapil 1 Jateng dan TNI-Polri pada pedagang Pasar Bulu berupa seribu masker dan face shield. Sementara di sejumlah lokasi lain dibagikan sembako.

“Harapannya, pandemi segera usai dan kehidupan masyarakat bisa normal lagi. Karena di masa pandemi seperti ini, semua sektor terpengaruh. Kondisi ekonomi juga semakin berat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Erni dalam baksos yang digelar dalam rangka HUT ke-13 Partai Gerindra dengan tema “Perkuat Diri Membangun negeri”.

Sebelumnya PIRA juga telah membagikan APD pada tenaga medis di Puskesmas serta turut mencegah penularan Covid 19 dengan menyosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo mengapresiasi setiap kegiatan sosial dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid 19. Lantaran upaya menurunkan Covid 19 ini memang harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak.

“Mudah-mudahan mata rantai penyebaran Covid 19 segera putus dan kehidupan bisa normal kembali,” ujar Untung. st