Blusukan, PIRA Jateng Bagikan Logistik ke Korban Bencana

Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jateng kembali blusukan di tengah-tengah warga yang tertimpa bencana alam, Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jateng kembali blusukan di tengah-tengah warga yang tertimpa bencana alam di sejumlah daerah. Mereka membagikan logistik bantuan untuk meringankan warga yang terkena musibah.

PIRA merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi perempuan Indonesia. Di masa pandemi ini, mereka turun ke masyarakat untuk berbagi.

Koordinator PIRA Dapil 1 Jateng, Erni Yulli Damayanti mengatakan kegiatan baksos kali ini difokuskan pada sejumlah wilayah di Kota Semarang yang terkena musibah bencana alam. Setidaknya ada tiga bencana yang menimpa warga kali ini, banjir, longsor dan puting beliung.

“Kami menyambangi warga yang tertimpa bencana untuk memberikan bantuan, agar bisa meringankan,” kata Erni di sela-sela kegiatan baksos yang dilakukan, Senin (8/2).

Bantuan yang diberikan berupa masker, face shield, makanan cepat saji, mie instan, dan beras. Pada Senin ini pemberian bantuan di lakukan di wilayah Kaligawe dan Kebonharjo. Pada dua hari sebelumnya, baksos dilakukan di 23 titik wilayah berbeda.

Erni berharap, banjir segera surut dan warga bisa aktivitas seperti sediakala. Apalagi saat ini masyarakat juga sudah begitu berat menanggung dampak Covid 19. Khususnya dari sisi ekonomi yang menerpa semua sektor.

Pada saat melakukan baksos, PIRA Jateng juga menekankan pada warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah efektif menekan angka Covid 19.

Sementara itu Perwira Pengendali 3 Posko Siaga Bencana Polrestabes semarang, Ipda Hudawi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan selanjutnya diserahkan pada warga yang membutuhkan.

Selain itu pihaknya juga terus menekankan sosialisasi protokol kesehatan. “Terus woro-woro jaga jarak, cuci tangan. Terapkan protokol kesehatan,” katanya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here