Bocah 9 Tahun jadi Korban Asusila Kakek 75 Tahun di Demak

Mbah Karsidi (75) warga Demak yang berbuat asusila pada bocah sembilan tahun kini diamankan Polres Demak. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Seorang kakek berumur 75 tahun, Mbah Karsidi diamankan polisi di Demak gara-gara diduga bertindak asusila terhadap bocah perempuan berinisial J yang masih berumur 9 tahun. Sang kakek diamankan setelah warga melaporkan kasus tersebut ke Polres Demak.

Dalam gelar perkara di Pendapa Parama Satwika Polres Demak, Selasa (3/8/2021) terungkap, pada 23 Juli 2021 sekitar pukul 08.00 korban berada di rumah bibinya, Jumisih (41). Namun karena Jumisih sedang mengantar pesanan bambu, J sendiri di ruang tamu sambil menonton TV.

Mendapati bocah yang sudah lama dianggapnya sebagai cucu itu seorang diri, Mbah Karsidi langsung masuk ke rumah Jumisih yang juga tetangga selisih lima rumah dari tempatnya tinggalnya. Diiming-iming akan diberi uang Rp 4.000, J mendekati kakek yang konon sudah lama menduda sejak kematian istrinya beberapa tahun lalu.

Namun bukannya memberikan uang yang dijanjikan, Mbah Karsidi justru berbuat bejat. Agar tak berontak, kaki dan tangan J diikat menggunakan rafia, sementara mulut bocah kecil itu dibungkam sehingga tak berteriak.

Seolah kerasukan, laki-laki tua bejat itu melancarkan hasratnya. Sampai didengarnya suara Jumisih datang, dan dia pun melarikan diri lewat pintu lain meninggalkan korbannya tergeletak di ruang tamu.

Gelar perkara kasus asusila seorang kakek dan barang bukti di Mapolres Demak Selasa (3/8/2021). Foto: rie

Dalam kondisi tak berdaya J berusaha membuka ikatan rafia di tangan dengan cara digigit. Lanjut membuka ikatan di kakinya saat berhasil lepas. Kemudian gadis kecil itu menemui bibinya yang masih sibuk menata bambu, dan menceritakan kejadian tragis dialaminya.

Terkejut mendengar cerita J, Jumisih pun mengajak keponakannya itu ke Ketua RT setempat dan melaporkan kejadian naas dialami J. Bersama seorang warga mereka mendatangi rumah Mbah Karsidi, namun dia mengelak. Karenanya ditemani Ketua RT dan warga, Jumisih melaporkan tindak asusila dialami J ke Polres Demak.

“Mendapatkan laporan warga, tim kami segera ke lokasi melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Termasuk korban serta barang bukti yang memberatkan Karsidi, sehingga tersangka tak lagi dapat menghindar,” terang Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi Kasatreskrim AKP Agil Widiyas, Selasa (3/8/2021).

Sehubungan kasus dugaan pencabulan itu, tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara. Sebagaimana pasal 81 (2) atau pasal 82 (1) Jo pasal 76E UU Nomor 17/16 tentang Perlindungan Anak. rie-yds