Pemerintah Kota Semarang tengah membangun Bulu Creative Market di Pasar Bulu, Semarang. Foto:Humas Pemkot

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Pemerintah Kota Semarang tengah membangun Bulu Creative Market di Pasar Bulu, Semarang. Pembangunan Bulu Creative Market ini nantinya akan menjadi ruang aktivitas para pelaku ekonomi kreatif.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Mujoko Raharjo mengatakan, saat ini pembangunan Bulu Creative Market ini sedang dalam tahap pembongkaran lapak-lapak. Disebutnya tempat tersebut berada di blok yang sudah kosong atau sebagian di lantai 3.

“Untuk ekonomi kreatif yang dipakai lantai 3 sebelah barat. Jadi, sebagian masih buat pedagang pasar, lantai 1 dan 2 tetap pedagang pasar yang sudah ada disitu,”

Mujoko menambahkan,hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan ekonomi kreatif. Ditambahkannya, Dinas Perdagangan hanya menyediakan tempat bagi para pelaku ekonomi kreatif, dan mereka sendiri nantinya yg akan mengatur dan mendesain lapaknya.

Mujoko menyebut terkait jenis usaha yang bisa masuk dikatakannya semua jenis yang termasuk ekonomi kreatif bisa masuk di Bulu Creative Market.

“nantinya untuk ekonomi kreatif yang masuk ke situ misalnya aksesoris, makanan, minuman. Yang mengelola dari ekonomi kreatif. Kami dari Dinas Perdagangan menyiapkan tempatnya,” tuturnya. she