Derby Mataram Malam Ini, Persis Solo Incar Kemenangan Kontra PSIM

Sesi latihan Persis Solo. Foto: dok.persis solo

SOLO (Jatengdaily.com) – Lanjutan laga Liga 2 Grup C Selasa (12/10/2021) bakal menyajikan laga big match derby mataram, antara Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo. Rivalitas kedua tim diprediksi menjadikan laga panas tersebut akan berjalan seru.

Persis Solo akan berupaya meraih poin penuh setelah laga pekan lalu hanya bermain imbang lawan Persijap Jepara 1-1. Laga derby ini akan menjadi momen Persis untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah gagal meraih poin penuh di laga kedua lalu. Pun begitu PSIM juga mengincar kemenangan perdana di Liga 2 musim ini.

“Tim siap menghadapi PSIM hari Selasa. Dua kemenangan di laga sebelumnya melawan PSIM menjadi motivasi tersendiri untuk lebih kerja keras karena kemarin kita hilang 2 poin waktu lawan Persijap. Lawan PSIM kita akan kerja keras untuk dapat tiga poin,” terang Coach Eko Purdjianto saat pre match press conference pada Senin (11/10) seperti dilansir laman oficial Persis Solo.

Persis sendiri harus kehilangan dua pemain andalannya dalam laga nanti. Keduanya Kanu yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 dan Irfan Jauhari yang masih menepi akibat cedera.

“Kondisi pemain semua siap kecuali Jauhari masih menepi, mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa masuk line up. Untuk pengganti Kanu sudah kita siapkan, beberapa hari lalu kita latihan taktikal, kondisi pemain juga bugar. Ada Shulton, Sute, Hyun Koo, Komul, dan masih ada satu hari untuk latihan akan kita lihat yang terbaik,” ungkap Eko.

Kedua tim terakhir kali bersua pada musim sebelumnya di Liga 2 2019 dengan dua kemenangan mampu disapu bersih Laskar Sambernyawa. Kesebelasan tuan rumah mengusung misi untuk melanjutkan catatan kemenangan kontra rivalnya tersebut. Dengan tetap menjaga kepercayaan diri dan tidak menganggap remeh setiap pertandingan, para penggawa yakin dapat memberikan yang terbaik untuk PERSIS.

Rencananya laga Persis vs PSIM akan live di Indosiar dan Vidio.com pada Selasa (12/10) pukul 18.15 WIB.

PSCS Menang
Sementara itu laga Grup C pada Senin (11/10/2021) Hizbul Wathan (HW) FC Sidoharjo harus mengakui keunggulan PSCS Cilacap dengan skor 0-1. Gol PSCS dicetak menit 39 melalui pemian nomor punggung 77, Muhamad Kasim Botan.

Sedangkan laga lainnya, PSG Pati gagal meraih poin penuh kontra Persijap Jepara dan hanya beramin imbang 2-2. Gol PSG dicetak Yuda Ricky Irawan dan Syaiful Indra Jaya, sedangkan gol Persijap tercipta dari Ricki Ariansyah, Iqmal Nus Samsu.

Pelatih PSG Pati Yayat R Hidayat mengatakan pertandingan melawan Persijap berjalan cukup seru dan bagus, hanya saja di babak kedua sedikit terpancing emosi sehingga dua pemain terkena akumulasi kartu merah.

Asisten Pelatih Persijap Suganda mengatakan timnya sudah bermain bagus dan bisa unggul 2-1 melawan PSG, tetapi sayang ada gol balasan sehingga menjadi imbang. yds