Ketua Tim Pengabdian MH USM Dr. Zaenal Arifin (kiri) menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Nurul Huda Azzuhdi Meteseh Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sejumlah dosen dan mahasiswa Magister Hukum (MH) Universitas Semarang (USM) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Nurul Huda Azzuhdi Meteseh Semarang.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi  sekaligus dalam rangka Dies Natalis Universitas Semarang ke 34 yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2021.

Ketua Tim Pengabdian MH USM Dr. Zaenal Arifin, S.H., M.Kn., mengatakan, kegiatan ini berisi penyuluhan hukum dengan tema “Peningkatan Pemahaman Perlindungan  Hukum Anak di Bawah Umur”.

‘’Sasaran dari kegiatan ini adalah penghuni dan pengasuh Panti Asuhan Nurul Huda Azzuhdi Meteseh. Kegiatan pengabdian berupa sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan hukum anak di bawah umur kepada segenap pengasuh dan anak penghuni panti,’’ jelasnya, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung baru-baru ini, diikuti juga oleh anggota tim,  Dr. Diah Sulistyani, S.H., M.H. dan Dr. Soegianto, S.H., M.Kn

Lebih lanjut menurutnya, peserta dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan  dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan hand sanitizer.

Dalam kegiatan ini turut dibagikan bantuan sembako kepada panti asuhan berupa beras, telur, gula, minyak goreng dan mie instan.

Ustad Nurul Huda S.Ag selaku pengusuh Panti Asuhan Nurul Huda Azzuhdi Meteseh mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa MH USM, dan panti asuhan ini akan selalu terbuka menjadi tempat pengabdian masyarakat. She

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here