Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Jawa Tengah Dr Lukman ST MHum di ITB Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Para dosen Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, memperoleh sosialisasi pendampingan implementasi Sistem Informasi Jafa Go Online (SiJaGO), Kamis (15/4/2021), di kampus.

Hadir sebagai pembicara adalah Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Jawa Tengah Dr Lukman ST MHum.

Menurut Dr Lukman, LLDIKI melakukan kegiatan jemput bola dalam rangka mendorong para dosen agar memiliki jabatan fungsional akademik. ‘’Tujuan sosialisasi ini untuk pendampingan dosen yang akan mengusulkan jabatan fungsional,’’ jelasnya.

Sistem Informasi Jafa Go Online ini dibuat dalam rangka memudahkan dosen perguruan tinggi swasta di Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam mengajukan usulan jabatan fungsional akademik agar lebih efektif dan efisien.

Hal ini menurutnya juga terkait dengan persyaratan pengajuan jabatan fungsional, dokumen-dokumen yang perlu disiapkan, alur dan Implementasi penggunaan SiJaGO.

Ada banyak dalam usulan jabatan fungsional itu. Termasuk trik bagaimana melakukan scan dokumen-dokumen terkait dengan jabatan fungsional dengan baik.

Sementara itu Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM mengatakan, sosialisasi ini sebagai  motivasi kepada para dosen untuk semangat dalam menyusun jabatan fungsional dengan sistem baru yaitu.

‘’Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi dosen dalam menyusun jabatan fungsioanal dan dapat meningkatkan jabatan fungsional para dosen sehingga dapat digunakan untuk proses sertifikasi dosen yang belum mendapatkan sertifikasi,’’ jelasnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here