FBI Semarang Gelar Fun Football dengan Penerapan Prokes

Komunitas FBI berfoto bersama sebelum pertandingan di Stadion Kebo Giro, Boyolali. Foto: zia

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Sebanyak 44 anggota komunitas sepakbola Football Boots Indonesia (FBI) region Semarang menggelar fun football di Stadion Kebo Giro, Cepogo, Boyolali, Sabtu (23/1/2021).

Selain untuk silaturahmi, pertandingan yang bersifat happy game ini bertujuan untuk menjaga kondisi dan menambah imun tubuh di tengah pandemi yang belum mereda sampai sekarang.

Salah satu kordinator FBI, Arman menjelaskan sejak wabah pandemi ini, kegiatan sepakbola fun komunitasnya sedikit berkurang daripada sebelumnya.

“Sejak pandemi memang kegiatan FBI yang bersifat gathering, pertandingan agak sepi. Tapi pelan- pelan FBI kembali melakukan kegiatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” kata Arman.

Arman menjelaskan untuk komunitas FBI di Semarang ini berdiri pada 2011, dan anggota sampai saat ini berjumlah 80 orang. Anggotanya terdiri dari berbagai kalangan dan pekerjaan. Ada juga mantan pemain profesional seperti eks bek PSIS 2009, Awang Tuherdias, dan eks pemain futsal PFL, Fahreza Yodananta alias Sinyo.

“Untuk Jakarta yang menjadi kota pertama berdiri 2010. Komunitas pecinta sepatu sepakbola dan futsal original ini awalnya dari kaskus, dan membahas tentang sepatu futsal dan sepakbola dari berbagai merk yang original. Dan sampai sekarang di beberapa kota sudah didirikan FBI,” jelas Arman.

Dia menambahkan selain tetap bersifat fun untuk komunitas ini, FBI terus berusaha lebih maju dan berkembang menjadi lebih baik.

” Alhamdullilah sudah dua sponsor yang masuk di FBI Semarang, satu produk apparell dan Semasa Coffee Shop,” pungkas Arman. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here