Anthony Sinisuka Ginting. Foto: dok/kemenpora

TOKYO (Jatengdaily.com)- Pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengakui, kekalahannya melawan pebulutangkis asal China, Chen Long (unggulan keenam, China), dalam laga semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021).

Usai pertandingan, Ginting mengatakan, jika lawannya sudah membaca pola permainannya, sehingga bisa mengalahkannya. Namun, Ginting mengaku sudah berjuang maksimal.  Dia mengaku harus move on dan menyiapkan diri untuk berlaga memperebutkan perunggu.

Hal ini juga nampak dari permainannya, yang memberikan perlawanan maksimal dalam pertandingan sepanjang 56 menit itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo ini, Ginting dikalahkan Chen Long lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 16-21, 11-21.

Meski kalah, perjuangan Anthony Sinisuka Ginting untuk merebut medali Olimpiade Tokyo 2020 belum berakhir. Anthony Ginting akan memperebutkan tempat ketiga untuk meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Pada perebutan tempat ketiga, Ginting akan berjumpa Kevin Cordon (Guatemala) yang sebelumnya dikalahkan Viktor Axelsen (unggulan keempat, Denmark). She