Gandeng RS Hermina, CCEP Indonesia Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Seorang karyawan CCEP Indonesia di wilayah kerja Jawa Tengah menerima Vaksin Gotong Royong di RS Hermina Banyumanik. Foto:ist

UNGARAN (Jatengdaily.com) – Coca-Cola Europasific Partners Indonesia bekerja sama dengan RS Hermina Banyumanik menggelar Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan yang bekerja di wilayah operasi Jawa Tengah. Selain karyawan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada pekan ini, juga diikuti oleh keluarganya.

“Kami berkomitmen melindungi keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga, di masa pandemi saat ini jaminan mendapatkan vaksin yang aman merupakan prioritas,” kata Regional Corporate Affairs Manajer-East Armytanti Hanum Kasmito.

Ia mengatakan CCEP Indonesia melakukan upaya terbaik menginspirasi kalangan industri dan masyarakat untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam percepatan program vaksinasi dan penciptaan kekebalan kelompok (herd community). Hingga saat ini, lebih dari 2.000 karyawan CCEP di seluruh Indonesia telah menerima Vaksin Gotong Royong.

“Kami memahami bahwa tantangannya tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan kolaborasi positif, kita dapat mengatasi pandemi bersama dan mendukung kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Selain menjalankan program vaksinasi Gotong Royong, CCEP Indonesia juga berpartisipasi secara aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Di antaranya melalui kegiatan donasi bagi tenaga medis, pelatihan keamanan dan kebersihan pada usaha kecil di masa new normal, hingga donasi Rp10 miliar pada Palang Merah Indonesia.

Di Kabupaten Semarang, CCEP Indonesia juga terlibat dalam donasi sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan bantuan disinfektan pada warga sekitar pabrik di Bawen. Selain itu, pada beberapa waktu lalu, CCEP Indonesia bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0714/Bawen, dan Walubi menggelar kegiatan serbuan vaksin TNI. “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak tersebut, semoga kolaborasi antarpihak ini bisa mempercepat penanganan pandemi,” katanya.

Meski telah mendapat suntikan vaksin, ia mengingatkan, penerapan protokol kesehatan secara ketat tak bisa diabaikan. Karyawan harus tetap menerapkan pemakaian masker, menjaga jarak aman ketika berinteraksi langsung, mencuci tangan dengan sabun, serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. st