Gandeng Rumah Pancasila, GAIA Karaoke dan Two Star Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako

GAIA dan Two Star Karaoke menggandeng Rumah Pancasila menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampoak pandemi corona. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM di Kota Semarang, GAIA Karaoke dan Two Star Semarang menggandeng Rumah Pancasila menyalurkan bantuan 1000 paket sembako.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, penyaluran dibagi menjadi dua tim. Tim pertama ke 9 kelurahan dan kantor Rumah Pacasila sementara tim dua mobiling ke jalanan.

Di 9 kelurahan sasaran penerima manfaat adalah warga yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan maupun warga yang tinggal di wilayah tersebut tapi ber KTP luar wilayah.

Adapun tim dua menyisir jalanan untuk menyalurkan bantuan kepada abang becak, penyapu jalan, penjual koran maupun warga yang terdampak langsung yang ada di jalanan.

“Untuk warga yang melalui kelurahan sebelumnya telah didata oleh RT dan penyerahannya kita serahkan ke kelurahan masing-masing,” ujar Ari, Manager Operasional GAIA Karaoke.

Sembilan kelurahan itu adalah Kelurahan Manyaran, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kelurahan Krangayu, Kelurahan Tawang Mas, Kelurahan Krobokan, KelurahanTawang Sari, Kelurahan Mangkang Wetan dan Kelurahan Gergaji ada dua lokasi.

Ari mengatakan, pembagian 1000 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, mie instan dan telor ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Semarang yang terkena dampak pengetatan PPKM di Kota Semarang.

“Kita mendukung kebijakan pemerintah menerapkan PPKM. Meski didalam kebijakan ini pasti ada saudara kita yang terdampak. Disini kami dari GAIA, Two Star dan Rumah Pancasila ingin ikut serta membantu masyarakat yang terdampak. Dengan pembagian 1000 paket sembako,” katanya.

Selain diserahkan ke masing-masing Kelurahan, pemberian bantuan paket sembako juga dilakukan dengan cara menyisir jalanan.

“Sebagian dari paket sembako juga kami berikan kepada mereka yang hidup di jalan. Seperti tukang becak, penjual koran, pengamen, pemulung dan lainnya,” ungkapnya.

Ari berharap, kegiatan sosial yang digelar GAIA Executive Karaoke Semarang, Two Star dengan menggandeng Rumah Pancasila ini dapat meringankan beban dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Harapan kami, paket sembako ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban dari mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Tutup Selama PPKM

Ditanya soal operasional GAIA Executive Karaoke Semarang dan Two Star selama PPKM, Ari mengungkapkan manajemen patuh atas kebijakan dari pemerintah.

“Kami patuh, didalam kebijakan PPKM menegaskan bahwa tempat hiburan malam sementara ini ditutup. Kita tutup semua operasional. Ini sebagai wujud dukungan kami supaya persoalan Covid-19 ini cepat selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Tawang Sari Kota Semarang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada manajemen GAIA Executive Karaoke Semarang, Two Star dan Rumah Pancasila.

Menurutnya, paket sembako tersebut, nantinya akan langsung diserahkan kepada warga yang belum menerima bantuan sosial.

“Terimakasih kami ucapkan untuk GAIA Karaoke Gajah Mada, Two Star dan Rumah Pancasila. Bantuan ini nantinya akan langsung kami salurkan kepada warga yang membutuhkan. Terutama mereka yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” katanya. st