Gantungkan Hidup dari Sepakbola, Kiper PSIS Berharap Liga 1 Berputar Sesuai Jadwal

Kiper PSIS Joko Ribowo ketika latihan. Foto: media psis

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berharap kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan tepat waktu sesuai jadwal. Sebagaimana diketahui rencana yang sudah diumumkan ke publik, kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air ini akan digelar mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

“Sebagai pemain sepak bola profesional yang menggantungkan hidup di sepak bola, tentu kami berharap liga tepat waktu. Tak hanya kami sebagai pemain, di sepak bola ada juga pelatih, official, dan wasit yang selama ini menafkahi keluarga melalui sepak bola,” ujar Joko Ribowo usai latihan di Semarang, Selasa (17/8/2021) sore.

Tak hanya itu, menurut kiper asal Kabupaten Demak ini, roda perekonomian masyarakat yang selama ini menjual merchandise sepak bola juga akan kembali menggeliat.

“Dari luar kan banyak itu yg jual merchandise sepak bola. Kalau sepak bola kembali jalan walaupun hanya nonton di rumah, penjualan merchandise juga akan lebih laris dan sekarang kan bisa beli merchandise secara online,” tambah Joko yang bersama PSIS sejak 2018 ini.

Selain itu, dari pendapat Joko, adanya kompetisi Liga 1-2021/2022 akan menjadi hiburan dan tontonan masyarakat selama di rumah.

“Kalau ada bola kan masyarakat terhibur. Bisa nonton melalui televisi atau streaming. Semoga ya tepat waktu tanggal 27 kick off,” pungkasnya. zia-yds