Septian David Maulana. Foto: media PSIS

JAKARTA (Jatengdaily.com)– PSIS Semarang akan berjumpa Persela Lamongan pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawamukti Cikarang, Kab Bekasi, Sabtu (4/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Pada partai perdana ini skuad Mahesa Jenar dipastikan tidak diperkuat salah satu gelandang asingnya Brian Ferreira. Eks gelandang PSS Sleman ini mengalami cedera hamstring ketika tim melakoni uji coba, dan otomatis tak dibawa ke Jakarta.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury membenarkan hal ini dan tidak begitu risau dengan absennya pemain berpaspor Argentina tersebut. Apalagi stok pemain tengah ada beberapa di Mahesa Jenar.

‘’ Ya, ada sedikit permasalahan dengan Brian Ferreira. Brian cedera hamstring dan tidak kami bawa ke Jakarta. Dia cedera saat uji coba kemarin sebelum berangkat,” kata Imran, Jumat (3/9/2021) pada sesi jumpa pers virtual.

Untuk pengganti Brian Ferreira, Imran belum bisa memastikan saat ini. Mungkin akan dilihat hingga latihan terakhir dan bisa memutuskan siapa nantinya pemain yang pas dan cocok turun menggantikan peran Brian Ferreira.

Skuad Mahesa Jenar sendiri ada deretan pemain tengah yang mumpuni. Selain gelandang lokal Septian David Maulana, ada nama legian asal Palestina Jonathan Cantillana yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Distribusi bola dan akurasi umpannya sangat memanjakkan lini depan tim yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

“Ya intinya kami sudah siapkan pengganti Brian Ferreira. Semua pemain siap diturunkan. Di posisi gelandang juga punya banyak opsi,” pungkas Imran. zia-she