Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Seiring dengan menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah dan melandainya jumlah penderita Covid-19, pemerintan mengijinkan kembali diadakannya konser dan hajatan berskala besar.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo),  Johnny G. Plate kepada wartawan. Menurutnya, konser musik boleh digelar dalam skala besar asal pedoman penerapan protokol kesehatan.

Hal ini membuat sejumlah musisi di Tanah Air menyambut positif diperbolehkannya kembali gelaran konser musik, yang saat sudah selama hampir dua tahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

Menkominfo mengatakan, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik meski pandemi Covid-19 belum usai. Izin akan diberikan asal protokol kesehatan dipatuhi.

Alasan pemerintah terkait dengan kebijakan ini, adalah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat. she