Greysia/Apriyani. Foto: PBSI

TOKYO (Jatengdaily.com)- Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas dalam nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung Senin (2/8/2021), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Usai mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Skuad Merah-Putih yang berhasil menembus babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, hari ini mereka kembali mencetak rekor dengan melesat ke laga puncak dan mempersembahkan emas buat Indonesia.

Sebelumnya, pasangan ganda putri ini sukses menundukkan wakil Korea Selatan yang unggulan empat, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal. Dalam laga yang dihelat Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021), Greys/Apri menang 21-19, 21-17.

“Puji Tuhan. Rasanya luar biasa. Ini Olimpiade ketiga saya dan saya tidak muda lagi. Dua edisi sebelumnya saya gagal dapat medali tapi hari ini saya (dan juga Apri) akhirnya bisa ke final. Menyumbang medali untuk Indonesia,” kata Greys.

Permainan mereka sangat fantasitis. Greysia/Apriyani terus memimpin sampai akhir pertandingan. Kemenangan ini sekaligus hadiah untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Merah Putih berkibar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang saat pasangan ini dinobatkan meraih emas. di She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here