Jaga Imunitas, Mahasiswa UIN Walisongo ajak Ibu-Ibu Senam Sehat

Mahaiswa UIN Walisongo dan Ibu-ibu kelurahan Wonosari senam sehat bersama. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebagai komitmen menyukseskan program pemerintah penerapan pola hidup sehat selama pandemi, mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo semarang bersama ibu-ibu RT 08 Kelurahan Wonosari menggelar senam sehat bersama di lapangan balai RT. Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian, ibu-ibu tetap antusiasme meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat.

Senam bersama ibu-ibu Wonosari merupakan kegiatan mingguan yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Mereka memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas dengan melakukan senam sehat. Kegiatan ini dipandu oleh salah satu anggota KKN RDR UIN Walisongo, yakni Firdhan Nur Azizah dari pukul 07.00-08.00. Total ada sekitar 30 peserta yang ikut senam sehat dengan penuh semangat dan antusias disetiap gerakan senam.

Koordinator Kelompok 101, Muhammad Ulil Abshor mengatakan, “kegiatan ini dinilai penting mengingat banyak orang yang sering melupakan bahkan mengabaikan pentingnya olahraga”. Ia pun senang ketika kegiatan yang dilakukan bersama kelompoknya disambut antusias oleh warga sekitar, kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Khusus minggu ini, setelah senam dilaksankan, tim KKN RDR UIN Walisongo juga mengadakan kegiatan tambahan, yaki Pelatihan Tata Boga membuat donat kentang. Selain untuk memberikan pengalaman baru, Mahasiswa KKN juga berharap agar ibu-ibu Kelurahan Wonosari bisa menjadi Pelatihan Tata Boga sebagai usaha tambahan selama masa pandemi ini.

Penulis : Indah Sholikhatul Amalia dan Fina Marliana Adela Mahasiswa UIN Walisongo Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. st