Wakil Rektor II ITB Semarang Dr Sudarman. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)-  Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang membuka penerimaan mahasiwa baru lewat jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor II ITB Semarang Dr Sudarman SE MM AK CA CPA mengatakan, jalur ini KIP Kuliah  adalah diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang dan tidak mampu.

Sedangkan jika tidak memilki KIP, maka dapat menggunakan PKH (Program Keluarga Harapan) atau KKS (Kartu keluarga Sejahtera) untuk pengajuan KIP-Kuliah.

‘’Apabila tidak mempunyai ketiganya, dapat mengajukan KIP Kuliah menggunakan SKTM dengan menyertakan bukti pendukung yaitu penghasilan kotor kedua orang tua tidak boleh melebihi Rp 4 juta atau dibagi jumlah keluarga tidak boleh melebihi Rp 750.0000,’’ jelasnya.

Program KIP Kuliah diperuntukkan lulusan SMA, SMK dan sederajat tahun 2021, 2020, dan 2019 yang belum terdaftar sebagai mahasiswa aktif perguruan tinggi.

Calon juga harus memilki potensi akademik baik yakni dengan rata-rata nilai minimal 8 atau B, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah, serta bersedia kuliah di kelas regular pagi atau tidak boleh bekerja. Selanjutnya, bagi pendaftar akan diadakan seleksi dan survei dari pihak kampus ITB Semarang. Infomasi bisa melihat dari Laman https://itbsemarang.ac.id/pkipk/persyaratan-program-kip-kuliah-itb-semarang/. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here