Ilustrasi, Mahasiswa ITB Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang memberi kesempatan bagi lulusan SMA dan sederajat untuk menjadi mahasiswa baru lewat jalur Program Peduli Kuliah (PPK).

Wakil Rektor II ITB Semarang, Dr Sudarman SE MM AK CA CPA mengatakan PPK merupakan program yang memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menempuh pendidikan jenjang sekaligus bekerja di perusahaan manufaktur yang telah menjalin kerjasama dengan ITB Semarang.

‘’Calon mahasiswa baru bisa memilih Program Studi S1 Akuntansi, S1 Manajemen, serta S1 Sistem dan Teknologi Informasi.  Pendaftaran gelombang 2 ini masih dibuka sampai akhir Juli 2021,’’ jelasnya, Minggu (11/7/2021).

Praktis, yang mengambil PPK ini, bisa bekerja sambil kuliah. Sehingga, saat lulus justru akan menunjang jenjang kariernya.

Jalur PPK menurutnya, sangat diminati. Sebab, juga sangat membantu khususnya bisa membuka peluang bagi lulusan SMA, SMK, dan sederajat dari keluarga yang kurang mampu, namun ingin kuliah dan merubah nasib menjadi lebih baik. She