in

‘Jateng di Rumah Saja’, Gua Maria Kerep Ambarawa Tutup Sementara

Gua Maria Kerep Ambarawa tutup sementara. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tempat ziarah Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA), di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tutup sementara waktu pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 mendatang. Penutupan itu dilakukan pihak pengelola menyusul adanya pemberlakuan program “Jateng di Rumah Saja” yang digagas oleh Gubernur Jateng untuk menekan kasus COVID-19.

Ketua Tim Pengelola GMKA, N Alamsyah Djyanurdin mengatakan keputusan penutupan sementara kawasan ziarah itu tertuang dalam surat pemberitahuan bernomor 184/II/ GMKA/ 2021.

“Dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menekan penyebaran COVID-19, dengan surat edaran no 443.5/0001933 terkait Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 2 di Jawa Tengah, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan “Jateng di Rumah Saja” yang diberlakukan pada Sabtu 6 Februari dan Minggu 7 Februari 2021, maka kami tim Pengelola GMKA memutuskan untuk menutup pelayanan umat pada tanggal tersebut,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

Selanjutnya, pihaknya akan kembali membuka GMKA untuk pelayanan umat mulai tanggal 8 Februari 2021. Waktu pelayanannya pun masih sama yakni pukul 08.00 – 16.00 WIB. “Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dijalankan di GMKA,” tandas dia. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Landasan Banjir, Bandara A Yani Semarang Ditutup Sementara

2020, Ekonomi Jawa Tengah Lebih Parah Dibanding Nasional