Jemput Bola Warga yang Belum Tervaksin di Boyolali

Ilustrasi vaksinasi. Foto: bnpb

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Boyolali terus dilakukan. Di antaranya dengan melakukan jemput bola warga yang belum tervaksin.

Seperti yang terjadi di Pasar Kacangan, Kecamatan Andong pada Selasa (14/9/2021), terlihat petugas vaksinasi menjemput pedagang pasar yang belum melakukan vaksin.

Diungkapkan Kepala Desa Kacangan, Sudarsono bahwa petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Andong tengah melakukan kegiatan patroli di sekitaran Pasar Kacangan yang kemudian mengajak warga untuk melakukan vaksinasi di Balai Desa Kacangan, Selasa (14/9/2021). Tercatat ada lima orang yang belum melakukan vaksin.

“Kebetulan menemukan warga yang saat ini belum melaksanakan vaksin dan diajak untuk melaksanakan vaksin di hari ini,” katanya seperti dilansir laman resmi pemkab boyolali.

Sementara itu, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, sebanyak 300 warga desa yang belum melakukan vaksinasi mulai terlihat antre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dilaporkan, dari sekitar 3.000 warga desa, terdapat 550 warga yang sudah tervaksin dan sisanya masih menunggu giliran.

Salah satu warga Desa Kacangan yang ikut vaksin, Fitri mengatakan meski awalnya dia takut, tetapi dia tetap mengikuti vaksin agar menjaga kesehatan.

“Baru pertama kali ini vaksin. Awalnya saya takut lemas atau bagaimana. Tidak (merasa) sakit,” ungkap wanita yang sedang mengandung usia sembilan bulan ini. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here