KH Luqman Al Hakim Haris Dimyati (paling kanan), Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum (kedua dari kiri). Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum yang didampingi Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi SE MSi Akt CA mengadakan kunjungan silaturahmi ke   Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas Arjosari Pacitan. Kedatangan mereka disambut oleh pengasuh pesantren KH Luqman Al Hakim Haris Dimyati.

KH Lukman Al Hakim mengungkapkan salah satu sisi menarik aspek kesejarahan Pondok Pesantren Termas. “Tremas itu pondok pesantren tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1820. Dalam rangka mendidik umat kami terbuka untuk bekerjasama dengan banyak lembaga termasuk dengan Unissula yang merupakan universitas swasta Islam terbesar di Jawa tengah”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Umar Ma’ruf mengatakan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk bersilaturahmi terlebih saat ini masih dalam suasana syawal. “Tujuannya menjalin silaturahmi terelebih Unissula sebagai universitas berbasis Islam penting untuk selalu dekat dengan pesantren, dekat dengan para ulama karena kita memiliki visi dan misi yang sama yaitu dakwah Islamiah”, ungkapnya.

Ia juga menegaskan komitmen Unissula untuk memajukan ponpes dan mensosialisasikan Undang Undang Ponpes No 18 Tahun 2019. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Unissula yang saat ini memiliki 11 fakultas unggulan siap menjalin sinergitas dengan pesantren secara lebih intens yang salah satunya bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Sinergitas Unissula dengan pesantren sebagai basis pendidikan non formal bisa diwujudkan dalam banyak hal salah satu diantaranya melalui pengabdian pada masyarakat”, pungkasnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here