Khotmil Quran Tandai Penutupan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UIN Walisongo

Para mahasiswa UIN KKN DDR 77 foto bersama warga usai khotmil Quran. Foto:Indah Sholikhatul Amalia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebagai penutup kegiatan selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Wonosari, mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo mengadakan kegiatan Khotmil Quran bersama warga di Musholla Al-Muhajirin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua RT 08 Wonosari, Ketua Takmir Mushola Al-Muhajirin, warga sekitar RT 08, mahasiwa KKN UIN Walisongo Semarang, dan santri TPQ Al-Muhajirin.

Acara penutupan diawali dengan pembacaan hadloroh kepada ahli kubur warga Rt 08, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Khotmil Quran bin Nadhor oleh Mahasiswa KKN secara bergiliran. Acara dilanjutkan pada malam harinya setelah jamaah sholat Isya’. Berbagai rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar mulai dari pembacaan sholawat maulid nabi, doa Khotmil Quran hingga makan ingkung bersama-sama.

“Saya mewakili warga RT 08 sangat berterimakasih kepada teman-teman KKN. Terimakasih atas berbagai pengabdian yang telah adik-adik lakukan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Saya mewakili warga RW 11 terkhusus warga RT 8 juga meminta maaf, semoga kuliahnya lancar dan segera wisuda. Amin”

Melalui sambutannya, koordinator KKN RDR 77 KELOMPOK 101 UIN Walisongo mewakili teman-teman mengucapkan banyak terimaksih atas kesempatan mengabdi di Keluraan Wonosari dan berterimakasih atas pengalaman yang telah diberikan, juga meminta maaf apabila selama 45 hari KKN di kelurahan Wonosari secara senagaja maupun tidak sengaja telah melakukan hal hal yang kurang mengenakkan di hati warga masyarakat RT 8 dan sekitarnya. Di ujung acara, mahasiwa KKN UIN Walisongo Semarang bersama warga saling bershofahah dan makan bersama.
Penulis Indah Sholikhatul Amalia, Santri Ponpes Lifi Skill Daarun Najaah dan Mahasiswi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Walisongo Semarang-st