Kick Off Liga 1 Diundur Seminggu, PSIS Tambah Menu Latihan

Pemain PSIS saat latihan. Foto: mediapsis

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Manajemen PSIS Semarang mengambil sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2021. Seperti diketahui, Menpora Zainudin Amali baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa kompetisi Liga 1 2021 yang sedianya digelar mulai 20 Agustus akan diundur menjadi 27 Agustus 2021.

GM PSIS Wahyu Winarto mengatakan penundaan kompetisi selama seminggu ada sisi positif dari segi persiapan tim. “Kita ambil sisi positifnya saja dengan penundaan ini. PSIS kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang,” kata Wahyu Winarto, Senin (9/8/2021) ketika memantau tim latihan di Stadion Citarum Semarang.

Lelaki yang akrab dipanggil Liluk ini menilai dengan ditundanya kick off Liga 1, tim pelatih PSIS bisa menambah menu latihan guna kesolidan tim sekaligus fisik pemain dapat diperbaiki.

“Penundaan seminggu ini kita kan bisa mempersiapkan disini tim lebih lama. Terutama fisik, mungkin bisa diperbaiki dan dioptimalkan,’’ tambah Liluk.

Apalagi PSIS sendiri selama masa PPKM darurat sejak 3 Juli 2021 meliburkan latihan dan baru latihan beberapa hari lalu. Hal itu menyebabkan kondisi fisik pemain PSIS tak bisa dipungkiri sedikit menurun selama pemain melaksanakan latihan di rumah.

“Kemarin kan beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan pak Wali PSIS diberi dispensasi namun tetap harus protokol kesehatan ketat, latihan secara tutup dan pelaksanaan tes PCR secara rutin,” pungkas Liluk. zia-yds