Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unissula Prof Dr Heru Sulistyo

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unissula diharapkan mampu membantu warga dan mengangkat potensi wilayah.

“Saya minta para mahasiswa melakukan identifikasi di daerah KKN adakah potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bisa dibantu dipatenkan produk-produknya. Jika memang ada kita dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula siap menerjunkan tim untuk melakukan verifikasi lebih lanjut dan jangan khawatir biayanya akan kita back up”, ungkap Kepala LPPM Unissula, Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi.

Dia mengatakan dalam sambutan pelepasan KKN Unissula ke 11 yang dilaksanakan di kampus Unissula, hari ini Selasa  (2/3/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan hal itu penting untuk melindungi hak cipta dari klaim pihak lain yang tidak akan merugikan UKM.

Masih menurut Heru Sulistyo  KKN kali ini setidaknya ada tiga luaran yang ditekankan antara lain membukukan data data KKN, publikasi media massa, dan pemetaan UKM yang akan dilanjutkan dengan paten jika memiliki potensi yang di syaratkan.

Pelepasan KKN ke 11 di buka oleh Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf dan diikuti oleh para mahasiswa serta dosen pendamping lapangan.   She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here