Klub Chile Berniat Pinjam Pemain PSIS Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana. Foto : ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Satu pemain asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana diminati salah satu klub Chile. Klub yang masih dirahasiakan tersebut berencana meminjam pemain pemilik paspor Palestina tersebut.

” Ya ada kemungkinan saya akan bermain di Chile musim depan. Ada tim menawarkan untuk bermain di sini,” kata Jonathan.

Perlu diketahui kompetisi sepakbola di Chile musim 2020 masih berlangsung, dan kemungkinan berakhir pertengahan Februari 2021. Sebaliknya kompetisi di Indonesia baik Liga 1 dan Liga 2 belum ada kepastian kapan diputar untuk musim baru 2021.

Jonathan sendiri enggan menyebutkan nama klub dan dari kasta ke berapa klub yang berminat kepadanya. Kemungkinan Jonathan bakal bermain dengan status pinjaman. Dan saat ini prosesnya diakui Jonathan belum rampung 100 persen.

“Mungkin dengan status pinjaman tapi belum 100 persen siap. Untuk nama tim rahasia. Saya pribadi juga masih harus berbicara dengan PSIS,” jelas gelandang pemilik nomor punggung 14 di PSIS ini.

Sedangkan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi telah mendengar kabar gelandang asingnya ini yang akan dipinjam klub luar negeri. Hanya saja sampai sekarang belum ada permintaan resmi ke manajemen skuat Mahesa Jenar.

“Rumornya begitu tapi belum ada permintaan secara resminya kepada kami,” kata Yoyok.

Yoyok menambahkan tak keberatan jika memang nantinya Jonathan akhirnya bergabung ke klub lain dengan status pinjaman.

Apalagi kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut baru akan habis pada akhir musim kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya sudah satu pemain lokal PSIS Abanda Rahman merapat ke klub asal Timor Leste Lalenok United dengan status pinjaman. zia-yds