in

Lulusan FK Unissula Juga Dibekali Jiwa Entrepreneur

Dekan FK Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF menyerahkan surat kelulusan kepada dokter baru FK Unissula. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) Semarang Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF mengambil sumpah 116 dokter baru yang diluluskan FK Unissula, Minggu (11/4/2021).

Sumpah Dokter ke 117 Periode 1 Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan mengacu protokol kesehatan khususnya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sangat ketat.

Dan selama masa pandemi Covid-19  saat ini, baru kali ini dilakukan secara offline, namun itupun tanpa dampingan orang tua. Dalam artian hanya para dokter baru yang hadir.

Dekan menyampaikan tantangan dokter baru di era saat ini tidaklah mudah. Pasalnya, ada sedikitnya 91 fakultas kedokteran di Indonesia terdiri dari 40 FK Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  dan 51 FK dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

‘’Meski begitu, untuk membedakan dengan lulusan FK lain, kami memberi juga kurikulum entrepreneur dengan porsi 20%, disamping 80% kurikulum yang mengacu standar nasional. Untuk yang 20% Unissula menyiapkan kurikulum entrepreuner. Juga pastinya mengacu pada  akademi dengan Budaya Akademi Islami (Budai).

Kurikulum yang mengacu pada entrepreneur atau wirausaha ini mengarahkan dan memberi bekal lulusan FK Unissula, untuk bisa memiliki keahlian di bidang kewirausahaan. Misalnya, membuka klinik, bisa usaha bidang-bidang kesehatan, yang intinya tidak semata-semata hanya praktik dokter saja,’’ jelasnya.

Menurutnya, lulusan FK Unissula, masa  tunggu bekerja hampir tidak ada. ‘’Mereka cepat bekerja, termasuk dengan bekal entrepreneur yang mereka miliki,’’ jelasnya.

Sementara itu, sampai sumpah dokter ke 117 FK Unissula telah meluluskan 5.504 dokter. FK Unissula termasuk yang terakreditasi A dengan animo mahasiswa sangat tinggi. She

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Gempa Malang; 16 Kota/Kabupaten Terdampak, 8 Orang Meninggal

LASKAR Partai Gerindra Kota Semarang Bantu Pendampingan Hukum Warga