Mahasiswa UPN Yogyakarta Kunjungi PPSDM Migas

Mahasiswa UPN Yogyakarta mengunjungi PPSDM Migas. Foto: ist

CEPU (Jatengdaily.com) – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mendapatkan kunjungan lapangan dari mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN Yogyakarta), Fakultas Teknologi Mineral, Jurusan Teknik Perminyakan pada Senin, (27/9/2021) mengunjungi Model Room (Laboratorium Produksi) dan fasilitas Rig Produksi di PPSDM Migas .

Dalam kunjungannya, para mahasiswa diterima oleh Sri Parwana, salah satu instruktur yang bekerja di Laboratorium Produksi. Dalam kesempatan ini, Parwana mengajak para mahasiswa untuk berkeliling dan menjelaskan berbagai macam alat yang ada di Model Room (Laboratorium Produksi) dan Rig Produksi.

Setelah puas berkeliling di lapangan untuk melihat Rig Produksi secara langsung, para peserta kunjungan beralih ke Model Room Produksi.

“Kami berharap setelah ini para peserta kunjungan dapat menyerap ilmu yang kami sampaikan dalam kunjungan ini, walapun singkat tapi semoga dapat membekas dalam ingatan para peserta ilmu yang kami sampaikan,” tutur Parwana.

Hal senada juga disampaikan oleh Boni Swadesi, Ketua Jurusan Teknik Perminyakan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada PPSDM Migas yang sudah berkenan menerima kunjungan lapangan untuk peserta didiknya.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa diterima di PPSDM Migas, walaupun kondisi pandemi namun kami diterima dengan baik. Semoga ilmu yang disampaikan oleh pengajar bisa di serap dengan baik oleh peserta didik kami,” tutur Boni. yds