Dekan Sekolah Vokasi UNDIP berfoto bersama pengurus Ormawa baru. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sedikitnya 20 pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa)  Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (UNDIP) Periode tahun 2021, dilantik pada Jumat (28/5/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Dekan Sekolah Vokasi UNDIP  Prof Dr. Ir. Budiyono, M.Si, di Ruang Meeting Lt.4 Sekolah Vokasi UUNDIP,  di kampus Tembalang.

Prof. Budiyono mengatakan, jika masa depan Sekolah Vokasi tidak terlepas dari peran serta Ormawa.

“Masa depan Sekolah Vokasi, UNDIP bahkan Indonesia ada di tangan Anda untuk berkembang dan maju dengan baik. Kalianlah nanti yang akan menjadi pemimpin di tahun 2045  pada saat Indonesia Emas,” ujarnya.

Dekan juga  berpesan kepada seluruh pengurus baru untuk jangan melupakan jati diri Vokasi yakni ilmu yang didapatkan harus bisa diterapkan.

Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Begitu juga dengan output kegiatan mahasiswa harus berbasis kinerja seperti banyaknya paten dan HAKI dari para mahasiswa Vokasi, kewirausahaan serta banyaknya mahasiswa yang submit proposal PKM.

Selanjutnya, Prof. Budiyono menambahkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

“Oleh karena itu harus bisa diterapkan ketika menjadi pengurus organisasi untuk belajar menjadi pemimpin yang bisa bermanfaat bagi teman-teman yang dipimpinnya. Juga tidak ada kamus egois untuk dirinya dan terus meningkatkan hard skill dan soft skillnya,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan itu para Wakil Dekan Sekolah Vokasi UNDIP, Manager, para Supervisor dan undangan lainnya.

Tak lupa Dekan juga mengucapkan selamat pada seluruh jajaran ormawa 2021 yang dilantik hari ini dan terimakasih pada jajaran ormawa tahun 2020 atas dedikasi dan loyalitasnya selama satu tahun.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here