in

Mulai 1 Juni Nasabah BRI, BNI, Mandiri dan BTN Tarik Tunai, Tranfer, dan Cek Saldo Kena Biaya di ATM Link

Ilustrasi. Foto: siti

JAKARTA (Jatengdaily.com)– Sebagian masyarakat merasa tidak setuju akan diberlakukannya biaya saat tarik tunai di ATM Link. Pasalnya, menurut Sihawa, warga Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, bisa memberatkan nasabah, jika tarik tunai dikenai biaya. Di satu sisi, di lokasi perumahan tempat tinggal para nasabah, tidak selalu ada ATM bank yang sama dengan nasabah.

‘’Sedangkan selama ini, ATM Link sangat membantu, sebab mengambil uang di ATM tidak harus sama dengan bank yang dimiliki nasabah,’’ jelasnya Minggu (23/5/2021).

Keluhan ini menyusul, tarik tunai di ATM Link dan Bank Himbara (BRI, BTN dan BNI) mulai dikenakan tarif per 1 Juni 2021. Jika selama ini tidak dikenai biaya, per 1 Juni 2021 mendatang menjadi Rp 5.000 per transaksi.

Menurut Manajemen BRI, dalam siaran persnya kepada wartawan, penyesuaian tarif transkasi dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah, maka setiap transaksi tarik tunai dan cek saldo kartu BNI di ATM Bank Himbara atau ATM Link mengalami perubahan biaya.

“Untuk tarik tunai berubah dari nol rupiah menjadi Rp 5.000 per transaksi. Sedangkan untuk biaya transfer tetap Rp 4.000 per transaksi,” bunyi kutipan pengumuman manajemen BRI.

Perubahan biaya transakksi tarik tunai via ATM Link tersebut, disampaikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), melalui website resmi.

Bukan hanya Tarik tunai dan transfer saja yang akan dikenaik biaya. Tetapi saat nasabah melakukan cek saldo, juga akan dikenai biaya sebesar Rp 2.500. she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meski Tak Berada di Banjarnegara, Unissula Semarang Gabung Sarsipol

Pemerintah Perpanjang Bansos Rp 300 Ribu sampai Juni 2021