Noer Halim, Ayah Bupati Demak Eisti’anah Tutup Usia

H Noer Halim. Foto : ist

DEMAK (Jatengdaily.com) – Suasana duka melingkupi Kabupaten Demak, Selasa (29/6/2021). Ketua KONI Demak periode 2019-2023 H Noer Halim sekaligus ayahanda Bupati Demak dr Hj Eisti’anah tutup usia.

Berpulangnya tokoh senior di bidang jasa insfratruktur sekaligus pemerhati dunia olahraga di Kota Wali ini tentunya menorehkan duka mendalam. Terlebih pada 25 Mei lalu, Pak Kaji Halim – demikian sapaan akrabnya, baru saja mendampingi putrinya, dr Hj Eisti’anah dilantik sebagai Bupati Demak masa Bhakti 2021-2026.

Ketua DPRD Demak H Fahrudin BS menyampaikan, rasa bela sungkawa yang dalam atas meninggalnya Ayahanda Bupati Demak dr Hj Eisti’anah. “Terus terang kabar duka ini begitu mendadak. Belum lama kami bertemu beliau dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Namun Allah SWT tentunya memiliki rencana tersendiri. “Dipanjatkan doa semoga almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah, dan diterima segala amal ibadahnya,” kata politisi PDIP itu.

Kepada Bupati Eisti’anah, disampaikan, agar tetap tegar. “Karena sebagai orang nomor 1 di Pemkab Demak, juga ibu-nya wong Demak, masih ada tugas dan tanggung jawab besar menjadikan Kabupaten Demak sejahtera bermartabat. Sebagaimana dicita-citakan almarhum Pak Kaji Halim,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Demak Fauzan Nugroho menuturkan, jajaran KONI merasa kehilangan sosok seorang ketua yang mempunyai visì dan misi yang kuat. “Beliau orangnya ‘ngemong’. Diharapkan adanya sinergitas, soliditas juga kapasitas yang dimiliki untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Wali,” ujarnya.

Sebab dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, pengurus KONI tidak bisa bekerja sendiri untuk meningkatkan prestasi para olahragawan asal Demak. Dibutuhkan dukungan masyarakat, pemerintah bahkan pihak swasta.melalui CSR untuk membantu mengelola dan mengembangkan puluhan cabang olahraga (cabor) yang ada.

Di sisi lain, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak Agung Hidayanto menyampaikan, jenazah dimakamkan di Pemakaman Keluarga di TPU Jogoloyo. Untuk menghindari kerumunan, tahlil untuk jajaran OPD akan diselenggarakan secara virtual. rie-yds