Ole Ungkap Ritual Ronaldo Sebelum Laga MU vs Newcastle

CR7 di Old Trafford. Foto: twitter

MANCHESTER (Jatengdaily.com) – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bagaimana Cristiano Ronaldo berbicara kepada rekan satu timnya di Manchester United, pada malam sebelum debut kedua impiannya untuk klub.

Ini adalah ritual di klub bagi pemain baru untuk berbicara dengan skuad dan kadang-kadang bahkan menyanyikan lagu setelah menjadi Red. Ole pun mengatakan kepada wartawan bagaimana nomor 7 Manchester Unirted berdiri di depan rekan satu timnya di hotel pada Jumat malam.

“Setiap orang yang masuk ke tim harus memperkenalkan diri – tidak semua orang tahu namanya, jadi mereka tahu sekarang!” canda sang manajer, selama konferensi pers pasca-pertandingannya.

Menurut Ole, dia melakukan apa yang dia lakukan. “Dia mengangkat semua orang, dia membuat semua orang begitu fokus di sekitar tempat itu, dia menempatkan tuntutan pada dirinya sendiri yang kemudian menempatkan tuntutan pada rekan satu timnya dan tuntutan pada kami dan itulah mengapa dia melakukan begitu banyak dalam karirnya, dia sangat disiplin,” ungkap Ole dilansir MUTV.

Menurut Ole, Ronaldo sosok pemain berkembang. Dia tipe pemain yang berbeda ketika dia pergi tetapi dia masih pencetak gol yang kejam dan klinis. “Dia mencium momen besar dan merasakan ketika ada gol.”

Ditanya bagaimana Ronaldo telah berubah sebagai pemain sejak Ole bermain bersamanya, manajer itu mengatakan: “Dia berkembang menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih baik daripada ketika dia di sini selama bertahun-tahun.

“Kadang-kadang dia bisa melayang ke samping, lalu berbalik dan menyelesaikan dari sana. Anda tidak akan menggunakannya sebagai pendobrak, kan! Dia suka berkeliaran. Hal besar tentang dia adalah dia merasakan momen-momen besar dan dia tahu kapan harus tiba di kotak dan kapan harus berlari di belakang. Saya pikir dia memainkan permainan dengan sangat, sangat matang dan dengan cara yang sederhana. Dia tidak memberikan terlalu banyak bola, dia memberikan satu bola. Tapi dia sangat efisien dengan sepak bolanya.”

“Saya tidak ingin melepasnya kecuali dia ingin keluar,” tambah Ole, ketika ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk menggantikannya. “Dia butuh menit bermain, dia butuh bermain. Dia menjalani sedikit pramusim dan kalah dalam beberapa pertandingan untuk Juve dan Portugal, jadi dia butuh 90 menit untuknya.”

Mantan striker Newcastle Alan Shearer, yang masih bermain saat Ronaldo di United, sedang menonton pertandingan untuk BBC Match of the Day. “Ronaldo menghukum Newcastle,” katanya.

“Kadang-kadang Anda harus memberi tepuk tangan kepada seseorang. Dia sudah hebat untuk waktu yang lama. Masuk dan melakukan apa yang telah dia lakukan hari ini – melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang karirnya – adalah fenomenal.

Bos Newcastle Steve Bruce, yang juga pernah bermain untuk Manchester United, mengatakan,”Itu adalah insting mencetak gol dari seorang penyerang tengah, di mana bek kami tidak mengikutinya dan dia pada akhirnya untuk mendapatkan sentuhan dan mengubah permainan.”

“Jika ada superstar sejati di antara semua orang, maka anak ini, dengan apa yang telah dia capai. Kami telah menyaksikannya lagi hari ini. Dia adalah sesuatu yang lain.” yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here