Pelatih PSIS Sayangkan Hasil Imbang Lawan Persikabo

Wallace Costa selebrasi gol kedua. Foto: media psis

SOLO (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang gagal meraih kemenangan usai ditahan Persikabo 1973 dengan skor 2-2 pada lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo Kamis (18/11/2021).

Skuad Mahesa Jenar sempat unggul dua gol di babak pertama yang diciptakan oleh Bruno Silva (7’) dan Wallace Costa (24’). Namun babak kedua Persikabo menyamakan skor melalui Hendra Adi Bayauw (56) dan sundulan Dimas Drajad (90+3).

Alhasil target tiga poin PSIS di laga pembuka seri ketiga ini kandas, dan cukup disesali oleh tim pelatih dan semua pemain. Pelatih PSIS Imran Nahumarury yang kembali memegang tim sangat menyayangkan hasil tersebut.

‘’Kami sangat menyayangkan dengan kebobolan pada menit akhir. Tapi inilah sepakbola segala sesuatu bisa terjadi. Kami akan evaluasi dan perbaiki kekurangan ini. Apalagi pertandingan berikutnya akan melawan tim yang berat berat,’’ jelas Imran Nahumarury melalui jumpa pers virtual.

Meski demikian Imran tetap apresiasi perjuangan semua pemain sejak menit awal hingga usai laga. Terlebih di babak pertama skuadnya mendominasi dan menguasai pertandingan, hingga bisa mencetak gol pertama di bawah 10 menit melalui tendangan terarah Bruno Silva.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa juga menyesali timnya gagal menang di partai ini. Terlebih di babak pertama PSIS bermain cukup bagus dan bisa unggul dua gol. Namun kehilangan fokus menjadi penyebab timnya kebobolan dua gol oleh Persikabo.

‘’Kami bermain cukup baik di babak pertama. Tapi beginilah sepak bola hilang fokus kami langsung dihukum dengan dua gol balasan. Kami harus bangkit di pertandingan berikutnya,’’jelas Wallace Costa.

Dengan hasil ini PSIS tetap stagnan di trap empat klasemen dengan 20 angka, dari hasil lima kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan. zia-yds