PPKM 7 sampai 13 September 2021 di pusat perbelanjaan/mal boleh makan di tempat selama 60 menit. Foto: dok JD

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 13 September 2021.

Luhut menyampaikan, pemberlakukan PPKM tersebut berlaku mulai Selasa (7/9/2021) hari ini sampai 13 September 2021 mendatang. Menurutnya, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah semakin baik namun masyarakat tetap harus waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain  kasus  ovid sudah mulai melandai, juga sudah diterapkan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Sehingga, pemerintah kembali memperpanjang PPKM mulai Selasa (7/9/2021).

Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat pada periode 7 sampai 13 September 2021.   Diantaranya adalah pengunjung pusat perbelanjaan/mal boleh makan di tempat selama 60 menit. “Penyesuaian waktu makan di mal menjadi 60 menit, dengan kapasitas 50 persen,” katanya.

Pemerintah juga menyesuaikan kebijakan di tempat wisata dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Untuk uji coba pembukaan tempat wisata di PPKM Level 3 dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dengan penggunaan platform PeduliLindungi.

Kabupaten/kota level 2 juga diwajibkan pakai PeduliLindungi di tempat wisata yang boleh buka. She