in

Pemkot Semarang Butuh Ribuan CPNS pada 2021

Litani Satyawati. Foto: dok/humas

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membutuhkan sekitar 1.498 tenaga PNS. Jumlah tersebut untuk mengisi formasi tenaga fungsional, sedangkan formasi guru melalui PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Semarang Litani Satyawati mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membuka lowongan CPNS 2021, namun belum dapat dipastikan kapan waktu pembukaan. 

CPNS tahun ini khusus bagi tenaga fungsional diluar guru. Nantinya guru, akan menggunakan jalur Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

“Tahun 2021 ini, kami mengusulkan kebutuhan guru ke Kementerian PAN RB sejumlah 2.571 orang,” ungkap Litani, dilansir dari laman Pemkot, Minggu (4/4/2021).

Jumlah itu terdiri dari 2.269 orang sebagai guru kelas dan guru mata pelajaran, sisanya untuk mengisi jabatan guru agama. Sementara untuk Formasi CPNS, pihaknya mengusulkan 1.498 pegawai baru. Jumlah itu terdiri dari 665 0rang sebagai tenaga kesehatan dan 833 orang lainnya sebagai tenaga fungsional untuk semua OPD. 

“Kami mengusulkan jumlah tersebut berdasarkan saran dan masukan dari semua OPD,” imbuhnya 

Litani mengungkapkan, kebutuhan jumlah CPNS dan PPPK, salah satunya karena setiap bulan banyak pegawai yang pensiun sesuai perhitungan sejak pertama kali mengabdi. 

“Setiap bulan kan banyak yang pensiun. Ada sekitar 60 sampai 70 orang yang pensiun. Ini dari semua OPD. Termasuk guru, tenaga kesehatan, dan lain lain,” katanya 

Tidak hanya pegawai yang pensiun, lanjut Litani ada juga pegawai yang meninggal dunia, mutasi dan lain lain. Ia pun mempersilahkan bagi putra putri bangsa untuk mendaftarkan diri dalam gelaran CPNS dan PPPK ini. Peminat bisa memantau melalui website Pemerintah Kota Semarang atau laman BKPP. 

“Kami jamin gelaran ini secara transparan, tidak ada model titip titipan, like or dislike. Dan yang pastinya Zero Rupiah,” tegasnya. she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Nama Anak Bupati Jepara Dicatut untuk Menipu

Buka Pendaftaran Maba, ITB Semarang Tawarkan Prodi Unggulan