Elly Kasim https://www.instagram.com

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Dunia hiburan Indonesia berduka, salah satu penyanyi legendaris asal Minang, yakni Elly Kasim meninggal dunia. Kelahiran 27 September 1944 yang saat ini berusia usia 76 tahun, tersebut meninggal sekitar pukul 03.48 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021) pagi tadi. Almarhum disebut mengalami sakit lambung akut.

Elly Kasim yang juga pemilik wedding organizer khusus adat Minang, dengan label Elly Kasim Collection ini terkenal dengan lagu-lagu yang dibawakannya, yakni lagu-lagu tradisional Minang, seperti lagu Ayam Den Lapeh yang melegendaris.

Lebih 100 buah album solo telah dilahirkan olehnya. Bahkan beberapa hari lalu, almarhumah masih  sempat membantu jalannya acara Malapeh Bujang serta Malam Bainai pada rangkaian acara pernikahan pedangdut Lesti Andryani dan Rizky Billar.

Kabar duka tersebut diketahui lewat pesan singkat yang beredar di kalangan awak media. Pelantun Ayam Den Lapeh

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun….Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl. 25 Agustus 2021, Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC – Kuningan,” bunyi pesan yang tersebar. She