Persis Solo Ditahan Imbang PSIM, Pelatih akan Evaluasi

Laga Persis Solo vs PSIM Yogyakarta berakhir imbang 0-0. Foto: dok.persis solo

SOLO (Jatengdaily.com) – Persis Solo gagal memenuhi target meraih poin penuh dalam laga lanjuta Liga 2 Grup C di Stadion Manahan Solo, seteah ditahan imbang PSIM Yogyakarta 0-0, Selasa (12/10/2021) malam.

Laga kedua tim dalam laga Derby Mataram tersebut berlangsung seru sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama ingin menang, setelah Persis Solo sebelumnya cuma bermain imbang 1-1 dengan Persijap, dan di sisi lain PSIM juga ingin meraih kemenangan pertama dalam laga ketiganya karena sebelumnya kalah melawan PSCS dan main seri melawan Hizbul Wathan FC.

Justru ketatnya permainan tersebut membuat jarang ada peluang on target. Kedua tim ngotot tak ingin kehilangan bola, sehinga terjadi pertarungan di lapangan tengah maupun pertahanan mereka. Skor 0-0 di babak pertama.

Pun begitu di babak kedua, Persis Solo yang terus berupaya membongkar pertahanan PSIM Yogyakarta belum berhasil membuahkan hasil. Padahal Persis terus mengambil inisiatif penyerangan. Beberapa peluang dari Beto Goncalves maupun pemain lainnya belum bisa menjebol gawan PSIM. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih PSIM Yoyakarta Seto Nurdiyantara mengatakan timnya hasil skor imbang ini, bersyukur bisa bagi poin dengan Persis. Pemainnya belum bisa bermain lepas dan banyak diserang lawan terutama babak kedua.

Sedangkan coach Persis Solo Eko Purdjianto meminta maaf timnya belum bisa meraih poin penuh. Meskipun sebenarya, pemain sudah bermain maksimal dan banyak peluang tetapi belum bisa mencetak gol ke gawang lawan.

“Kami akan evaluasi lagi untuk pertandingan selanjutnya terutama soal finishing baik melalui pemain sayap kiri, kanan maupun tengah belum berhasil membuahkan gol ke gawang lawan,” kata Eko. yds