PKB Terima Kunjungan Silaturahmi Demokrat dan PKS

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori menyerahkan plakat kepada Ketua DPTW PKS Jateng Muhammad Haris.Foto:dok PKB

SEMARANG (Jatengdaily.com) – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menerima kunjungan silaturahmi dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kunjungan itu dalam rangka membangun silaturahim. Apalagi masih dalam suasana Idul Fitri. PKS dan Demokrat datang secara bergantian di Kantor DPW PKB Jawa Tengah, Jalan Wr Supratman Semarang, Jumat sore (21/5).

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari dua partai politik tersebut. “Semoga agenda silaturahim ini membawa keberkahan bagi semua,

Di tengah suasana Idul Fitri kita saling maaf memaafkan. kebersamaan harus terus terjaga. Utamanya demi ikut serta membawa Jawa Tengah lebih sejahtera dan lebih maju. Itu tugas kita semua. Soal proses, baju boleh beda. Yang terpenting adalah hasilnya,” ujar Gus Yusuf panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yusuf didampingi Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Bendahara Abdul Hamid, Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Syarif Abdillah, serta sejumlah pengurus lain.

Gus Yusuf menambahkan, di tengah suasana pandemi Covid-19, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan adanya politik kehadiran.

“Hadir di tengah masyarakat yang sedang susah atas pandemi ini bersama dampaknya. Kehadiran parpol sangat diharapkan. Karena itu, sinergitas parpol harus terus ditingkatkan demi membantu masyarakat Jateng dan Indonesia pada umumnya,” tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan dalam waktu dekat akan digelar Halal bi Halal dan Silaturrahim Para Ketua Partai Politik di level Provinsi di Kantor DPW PKB. “Kebetulan tuan rumah halal bi Halal adalah PKB. Kalau tahun-tahun sebelumnya, agenda silaturrahim parpol ini digelar setiap dua bulan sekali, dan tuan rumahnya,” kisahnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti mengucapkan terima kasih, dan merasa terhormat atas penyambutan PKB yang luar biasa ini. “Silaturahmi antar partai politik harus terus dibangun. Apalagi saat ini masih dalam suasana Lebaran. Dalam berpolitik semua punya tugas mulia, yakni membangun bangsa, dan daerah. Itu jelas. Soal baju, itu selera,” katanya.

Ketua DPW PKS Mohamad Haris, juga berharap, silaturrahim ini menjadi berkah. Utamanya membangun semangat persahabatan, untuk sama-sana membangun Jawa Tengah lebih baik lagi.

Baik PKB, PKS maupun Demokrat, sejumlah Pengurus dan Anggota Fraksinya hadir dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan dan canda tawa itu. Sejumlah hidangan seperti jajan pasar dan Lontong Opor menjadi suguhan utama silaturrahim.

Di akhir acara, dilakukan tukar menukar cindera mata, Gus Yusuf juga menyerahkan kenang-kenangan Buku “Negara dan Politik Kesejateraan” karya Gus AMI kepada PKS dan Demokrat. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here