PKS Jateng Kirim Relawan ke Lokasi Gempa Sulbar

PKS Jateng mengirim lima relawan membantu evakuasi korban gempa di Sulbar. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PKS Jawa Tengah mengirim lima orang relawan untuk membantu operasi evakuasi gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Tim rescue tersebut diberangkatkan melalui apel pelepasan yang dipimpin Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris dan Kordinator Relawan Rescue PKS Jateng Endyanto di Halamam Gedung DPW PKS Jateng, Minggu (17/1/2021).

Muhammad Haris berpesan kepada para relawan agar keberangkatannya dapat membantu saudara-saudara yang sedang terkena musibah.

“Dengan keberangkatan tim rescue relawan PKS Jateng ini, semoga sedikit banyak dapat turut andil dalam meringankan beban saudara sebangsa kita yang sedang terkena musibah,” ujarnya

Tak lupa ia mengucapkan rasa belasungkawanya atas musibah gempa yang terjadi di Sulawesi Barat dan mengajak kepada seluruh anggota PKS Jawa Tengah tuk mendoakan korban yang terdampak gempa.

“Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi terhadap saudara-saudara kita di Sulbar. Dan Saya mengajak seluruh kader PKS untuk mendoakan agar para korban dikuatkan, dan yang telah berpulang agar dalam kondisi husnul khotimah,” imbaunya.

Ia pun berharap tak ada bencana susulan yang terjadi baik di Sulbar maupun di seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara itu Ketua tim Rescue relawan PKS Jateng Endyanto menyebutkan bahwa tim diberangkatkan ke kab. Mamuju dan Kab. Majene. Dan yang dikirim merupakan tim yang berpengalaman dalam penanganan bencana.

“Tim yang kami berangkatkan merupakan tim spesialisasi evakuasi korban bencana yang memiliki Pengalaman rescue di Longsor Banjarnegara, gempa Lombok, gempa Palu, tsunami Pangandaran, Banjir bekasi, banjir cilacap” Jelas Endyanto. yds