PPSDM Migas Buka Klinik Bhina Migas Medical Center

BLORA (Jatengdaily.com) – PPSDM Migas (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi) meresmikan Klinik Bhina Migas Medical Center (BMMC) sebagai mitra sinergi dari RS Bhina Bhakti Husada Rembang pada Rabu (4/8/2021).

Berangkat dari dua hal penting yaitu optimalisasi asset bangunan eks. Rumah Sakit PPSDM Migas pada tahun 2010 serta peningkatan pelayanan Kesehatan tidak hanya bagi para stake holder PPSDM Migas. Namun juga yang paling utama adalah penambahan service kesehatan untuk masyarakat Cepu, yang sebelumnya harus ke Surabaya ataupun Semarang maka PPSDM Migas berkomitmen kuat untuk mengaktifkan kembali unit pelayanan kesehatan ini, tentunya dengan kualitas pelayanan yang jauh lebih baik lagi.

Oleh sebab itu PPSDM Migas melakukan sinergi kerja sama dengan RS. Bhina Bakti Husada Rembang merevitalisasi rumah sakit PPSDM Migas menjadi Klinik Utama Bhina Migas Medical Center yang memiliki standard yang lengkap dan pelayanan yang professional dengan harga terjangkau.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggu Nusanto, M. T., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah memberikan dukungan kepada PPSDM Migas.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Bupati Blora yang telah mendukung dengan memberikan perijinan dan support lainnya sehingga klinik Bhina Migas Medical Center ini dapat diresmikan pada hari ini,” tuturnya.

Kepala PPSDM Migas juga menceritakan bahwa cita-cita awal adalah membangun klinik ini menjadi rumah sakit tetapi atas kehendak Allah, cita -cita itu belum dapat terlaksana. Akan tetapi dalam masa menunggu tersebut PPSDM Migas tidak bisa diam menunggu, karena pasti akan terlibas oleh waktu karena PPSDM Migas sebagai salah satu BLU harus dapat terus memberikan layanan yang baik kepada masyarakat.

“Seperti diketahui asset PPSDM Migas sangat banyak sehingga dengan mengoptimalkan salah satu asset PPSDM Migas yang tidak terpakai ini menjadi klinik maka harapannya aset -aset ini tidak membebani negara dan biaya perawatan bisa digunakan dan dioptimalkan di sektor-sektor lainnya,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu kami membutuhkan kerja sama dengan semua pihak sehingga dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat cepu dan sekitarnya dengan harapan satu tahun kedepan klinik ini sudah berkembang menjadi rumah sakit tipe C,” tandasnya.

Direktur RS Bhina Bhakti Husada, drg. Bobet Evih Hedi I R., MMR menjelaskan bahwa tujuan Klinik Bhina Migas Medical Center memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan harga yang terjangkau.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PPSDM Migas atas kepercayaannya. Klinik ini mempunyai misi dan spirit yaitu mempunyai kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau dan bermanfaat untuk banyak orang,” ujarnya.

Dalam peresmian ini, hadir juga Bupati Blora, H. Arief Rohman mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas nama pemerintah kabupaten Blora atas upaya yang dilakukan oleh PPSDM Migas berserta RS Bhina Bhakti untuk memberikan pelayanan Kesehatan di Kecamatan Cepu.

“Prospek Cepu ke depan ini sangat luar biasa, apalagi jika fasilitas penerbangan Bandara Ngloram sudah beroperasi maka salah satu kebutuhan utama adalah adanya fasilitas pelayanan Kesehatan, jika kualitasnya baik dan pelayanannya juga baik maka akan terus meningkat. Saya berharap klinik ini dijalankan dengan professional sesuai dengan tag line “Setulus Hati, Membangun Negeri” dan menjadi salah satu referensi pelayanan Kesehatan dengan adanya stake holder seperti Exxonmobil Cepu Limited, Pertamina dan yang lainnya serta serta untuk masyarakat luas sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan kelas internasional,” pungkas Bupati.

Klinik BMMC ini memberikan layanan praktek dokter umum dan spesialis, IGD / emergency serta ambulance 24 jam, laboratorium dan radiologi, medical check up dan fisioterapi, homevisit dan telemedicine, apotek 24 jam, screening Covid-19, home visit baik itu perawat maupun dokter, rapid antigen (Drive Thru dan Home Visit) serta PCR Swab (Drive Thru dan Home Visit). yds