Praka Izroy Gadjah. (Sumber: Instagram/@izroy_gadjah)

JAKARTA  (Jatengdaily.com)– Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Praka Izroy Gajah masih menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, dalam postingan yang beredar,  tidak ada perlawanan dari anggota Paspampres ini – meski sempat bersitegang, didorong dan ‘diberondong’ sejumlah pertanyaan dari sejumlah polisi di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jakarta Barat  pekan kemarin.

Pengawal pribadi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ini telah membuktikan dirinya prajurit TNI terlatih di segala medan, salah satunya terlatih dalam mengendalikan emosi.

Dia dengan tenang, sabar, dan tidak sok jago menghadapi polisi yang mencegatnya di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sikap yang ditunjukkan Praka Izroy yang asli Sibolga, Sumatera Utara ini pas sekali dengan caption yang dibuatnya pada 5 Maret 2019 melalui akun Instagramnya @izroy_gadjah sebagaimana dikutip.

Praka Izroy bersama rekan-rekannya. Foto: Instagram

“Tidak ada prajurit yg jago,yg ada prajurit yg terlatih,” tulis @izroy_gadjah.

Caption penuh makna di Instagramnya mendapat simpatik dan rasa salut dari warganet. Apalagi netizen mengaitkan dengan insiden cekcok Praka Izroi dengan petugas PPKM Darurat Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

“Pantes yaa d’keroyok pas dipenyekatan…sabar banget kliatn trlatih dan g sok jago,” kata @sarie_yp.

“Caption-nya telah kamu buktikan, salut.. Semoga kamu semakin diberkati dan membawa Indonesia kearah yg lebih baik.. Horas Lae,” ujar @adam_tamba.

“Keren Mas Izroy,” sahut @trip_masgun.

Kemudian dari Instagramnya, Praka Izroi yang terkesan biasa saja ternyata sangat gagah ketika mengenakan seragam TNI AD.

Dia pernah mengenyam pendidikan di Akmil pada tahun 2009 – Juni 2001. Dia juga pernah mengenyam penddiikan di Jurusan Manajemen di Florida State University Angkatan 2009.

Izroy juga memajang beberapa pose saat berseragam tentara, salah satunya Praka Izroi dengan kaca mata hitam memegang senjata. Ada juga foto hitam putih Praka Izroi yang mengenakan seragam TNI AD. Atas insiden itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo telah menemui Danpaspampres untuk meminta maaf secara langsung atas apa yang dilakukan anggotanya di lapangan terhadap Praka Izroi. She