Sabam Sirait. Foto: Instagram sabamsiraitofficial

JAKARTA (Jatengdaily.com)-Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka mendiang anggota DPD RI, Sabam Sirait, pada Kamis sore, 30 September 2021.

Kepala Negara yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam hadir didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Saat melayat, Presiden sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Presiden Jokowi turut mendoakan mendiang Sabam Sirait agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Untuk diketahui, mendiang Sabam Sirait meninggal dunia di RS Siloam Karawaci, Tangerang, pada Rabu, 29 September 2021 pukul 22.37 WIB, dalam usia 84 tahun.

Politisi senior PDIP yang lahir di Pulau Simardan, Tanjungbalai, Sumatera Utara, 13 Oktober 1936, tersebut pernah meraih penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

Selain Presiden, sejumlah tokoh hadir melayat di rumah duka, termasuk diantaranya adalah Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengunggah foto saat dirinya melayat ke rumah duka.

“Memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Bapak Sabam Sirait, Anggota DPD RI dari DKI Jakarta,” tulis Anies melalui Instagram-nya, @aniesbaswedan. she