Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo sebagai Dandim 0716/Demak yang baru mengalungkan bunga kepada Letkol Arh Mohamad Ufiz sebagai pejabat lama simbol pelepasan sekaligus pengantar ke tugas yang baru. Foto: rie
DEMAK (Jatengdaily.com)- Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo resmi menjabat Dandim 0716/Demak, Jumat (3/9/2021). Pada acara ‘Kenal – Pamit’ yang digelar di Pendapa Bakti Satya, mantan Danyonzipur 11/Durdhaga Wighra itu berkomitmen melanjutkan sinergitas telah dibangun Letkol Arh Mohamad Ufiz di Kota Wali.
“Mohon bimbingan kepada semua tokoh masyarakat di Kabupaten Demak, utamanya rekan-rekan Forkompimda agar bisa melaksanakan amanah dan melanjutkan yang telah dibangun pejabat lama sehingga terbangun lebih baik,” ujar Bapak dua putra dan putri tersebut.
Disebutkan, mendapatkan tugas di daerah religius yang masyur pula sebagai kota santri adalah anugerah. Karena dengan begitu pria berdarah Jawa – Sunda itu memiliki kesempatan melanjutkan cita-cita sebagai santri yang sebenarnya.
Kepada rekan sejawatnya, Letkol Arh Mohamad Ufiz yang selanjutnya bertugas sebagai Prabandya-3/Binturjuk Spaban 1/ Rensterad berpesan, senantiasa mengimbangi tugas dengan ibadah. Termasuk bertawasul, sebagai sedekah amalan.
“Semoga kita semua dimudahkan¬† oleh Yang Maha Kuasa. Menjadi kewajiban seorang pemimpin adalah mendoakan rakyatnya. Sehingga ada ikatan batin yang baik dan terjalin sinergitas,” tuturnya.
Di sisi lain, Bupati dr Hj Eisti’anah menyambut baik Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo sebagai Dandim yang baru dan menyatakan siap berkoordinasi dalam tugas. Bersinergi menyelesaikan isu-isu strategis di Kabupaten Demak termasuk menyelesaikan persoalan yang sedang hangat yakni penertiban karaoke.
“Mari bersama bersinergis dan jadikan Demak lebih baik lagi. Sehingga TNI semakin dicintai masyarakat Demak Kota Wali,” tandas bupati. rie-she