Prihatin Korban Banjir di Kampung, Ratu Meta Bantu Sembako

Pedangdut Ratu Meta mengunjungi kampung halamannya Purwasari Karawang, Jawa Barat untuk membantu sembako. Foto:sb

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Pedangdut Ratu Meta prihatin sekaligus sedih kampung halamannya Purwasari Karawang, Jawa Barat banjir sedalam 2 meter dan hingga kini korban banjir menempati pengungsian yang jumlahnya puluhan.

“Tahun ini banjir yang terbesar di kampung Purwasari dan Perumahan Regency Purwasari dan BMI Dawuan, banjirnya sampai 2 meter lebih,” ujar Ratu Meta kepada penulis yang menghubunginya via ponselnya Selasa (9/2/2021)

Ramet, begitu panggilan pelantun tembang Goyang Handphone ini mengaku sangat sedih melihat para pengungsi yang sebagian besar anak-anak dan manula. “Yang lebih memprihatinkan, banjir besar kali ini ditengah wabah Covid 19, sehingga pengungsian dikawatirkan menjadi claster penyebaran Covid19. Dari pagi ambulans hilir mudik mengantarkan para pengungsi ke rumah sakit,” kata pedangdut yang tergabung di label Nagaswara Music ini.

Kedatangan Ramet ke pengungsian disambut warga dengan suka cita. “Saya bawa sembako untuk membantu para korban banjir, nggak seberapa tapi minimal bisa meringankan beban para pengungsi,” ujar Ramet.

Dalam dua hari ke depan Ramet berjanji akan kembali mengunjungi para pengungsi untuk memberikan bantuan titipan dari Zaskia Gothik. “Alhamdulillah Zaskia Gothik perhatian kepada korban Banjir Karawang. Makanya akan segera saya salurkan,” pungkas Ratu Meta. sb–st