Program Ners Unissula Lulus 100%

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Program Ners Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula kembali raih kelulusan 100% dengan jumlah mahasiswa di atas 100 pada uji kompetensi ners (Ukners) yang dilaksanakan (12/6/2021). Sebelumnya pada tahun 2020 program Ners Unissula juga meraih prestasi 100% kelulusan, dan 2019 masuk dalam tiga besar tingkat nasional.

Ns Tutik Rahayu MKep SPKep Mat menjelaskan bahwa Ukners merupakan proses mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan standar profesi untuk memberikan jaminan bahwa mahasiswa mampu melaksanakan peran profesinya secara aman dan efektif di masyarakat.

Kaprodi Program Ners itu juga menjelaskan bahwa mahasiswa yang dinyatakan lulus adalah mahasiswa yang dinyatakan kompeten dalam sepuluh bidang keilmuan keperawatan. “Mereka adalah yang sudah dinyatakan kompeten untuk sepuluh bidang keilmuan keperawatan, yaitu keperawatan anak, maternitis, keluarga, komunitas, gerontik, dasar, medical bedah, gawat darurat, jiwa, dan manajemen keperawatan”, ungkapnya.

Menurutnya prestasi ini menunjukkan akan mutu dan kualitas pelaksanaan program Ners di FIK Unissula. Selain itu menunjukkan bahwa FIK mampu mencetak lulusan perawat yang siap bekerja di berbagai unit layanan kesehatan. “Prestasi ini menunjukkan akan mutu dan kualitas pelaksanaan program Ners di FIK Unissula. Selain itu menunjukkan bahwa FIK mampu mencetak lulusan perawat yang siap bekerja di berbagai unit layanan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam hal ini Dekan FIK Unissula Iwan Adrian MKep menyebutkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh tim di FIK Unissula. “Ini buah kerja keras kita selama ini. Tak hanya kerja keras, kita juga memantapkan kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas sebagai bagian dari ikhtiar, sehingga anak didik kami bisa lulus sempurna seluruhnya 100%,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa untuk mencapai prestasi ini banyak program dilaksanakan, mulai dari sejak awal pendidikan, saat proses pendidikan berlangsung, hingga menjelang Ukners berlangsung, yang meliputi sisi knowledge, skill, maupun spiritual. she 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here