Ronaldo Sempat Gugup Sebelum Cetak Dua Gol

Aksi Ronaldo dalam laga Manchester United vs Newcastle United. Foto: twitter

MANCHESTER (Jatengdaily.com) – Debut kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United kian menggairahkan Premier League. Sejak teken kontrak di MU pascahengkang dari Juventus, Ronaldo sudah jadi sorotan. Dan, itu dia buktikan dengan bermain gacor mencetak dua gol kontra Newcastle United semalam, sekaligus mengantarkan kemenangan MU 4-1.

Cristiano Ronaldo ternyata tidak menyangka dirinya bisa mencetak dua gol dalam laga MU vs Newcastle United di Old Trafford. Namun sebelum pertandingan dia sudah yakin bisa mencetak satu gol.

“Saya tidak menyangka bisa mencetak dua gol. Saya mengharapkan satu tetapi tidak dua. Itu adalah momen yang luar biasa,” ungkap pemain berusia 36 tahun itu seperti dikutip dari BBC.

Ronaldo pun mengaku sempat gugup untuk laga pertamanya tersebut. “Sulit dipercaya. Ketika saya memulai permainan saya sangat gugup, saya bersumpah. Saya tidak menyangka mereka akan menyanyikan nama saya sepanjang pertandingan. Sambutannya luar biasa tetapi saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan membantu tim,” ungkap kapten Timnas Portugal ini.

Pantas saja Ronaldo gugup. Mengingat dia pernah mempunyai nama besar sepanjang 12 tahun memperkuat MU pada kurun 2003 hingga 2009. Prestasi kinclong Ronaldo saat itu, mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan gol untuk United. Salah satu dari lima kemenangan Liga Champions dan satu dari lima Ballon d’Or-nya datang selama waktunya di Inggris.

Ronaldo pun merasa sangat tersanjung dengan sambutan fans sepanjang pertandingan di Old Trafford. Mereka mengenakan kaus Ronaldo dan menyanyikan namanya. Bahkan lama setelah peluit akhir saat Ronaldo berbicara kepada BBC Sport, para penggemar di lapangan masih bernyanyi dengan keras.

“Itu adalah momen yang luar biasa. Saya sangat gugup dan berpikir tadi malam bahwa saya ingin bermain bagus dan menunjukkan bahwa saya masih mampu membantu tim. Klub ini luar biasa dan saya sangat bangga. Saya akan memberikan segalanya untuk buat mereka bangga padaku,” jelas Ronaldo.

“Semua orang tahu sepak bola di Inggris berbeda dari bagian mana pun di dunia dan sejujurnya itu yang paling istimewa. Saya tiba di sini pada usia 18 tahun dan mereka memperlakukan saya dengan luar biasa dan itulah mengapa saya kembali.”

Ronaldo membuat United unggul 1-0 dan 2-1 dengan dua dari enam tembakannya dalam pertandingan MU vs Newcastle. Dia adalah pemain tertua yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Premier sejak pemain Burnley Graham Alexander pada 2010, dan pemain tertua yang mencetak gol untuk United di Liga Premier sejak Ryan Giggs pada 2013. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here