Sambut Imlek, Ada Taman Barongsai di Mal Ciputra Semarang

Taman Barongsai Mal Ciputra Semarang.Foto : Ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sejuta harapan dilangitkan agar pandemi COVID-19 cepat selesai dan pada akhirnya kemakmuran yang didapat setelahnya. Satu di antaranya adalah harapan milik Mal Ciputra Semarang.

Dengan mengusung tema “Prosperity in You”, Mal Ciputra Semarang menampilkan beberapa ikon dan event menyambut Imlek 2572. Replika Metal Ox di atrium lantai dasar menjadi perlambang shio tahun ini. Berbahan styrofoam setinggi tiga meter, Kerbau Emas tahun ini menarik menjadi latar foto.

Ada juga ‘The Barongsai Park’ di lantai dua samping Food Fair. Dua ekor barongsai dipasang di taman tersebut sebagai spot foto. Barongsai merah atau Chen melambangkan laki-laki dan kuning atau Annchi sebagai perempuan.

Suasana taman semakin semarak dengan ornamen Mey Hwa yang dikenal sebagai pohon pengharapan oleh etnis Tionghoa. Atmosfer negeri tirai bambu semakin hidup dengan display televisi yang menayangkan acara khas Imlek seperti atraksi barongsai dan lagu-lagu Mandarin.

Masih di taman barongsai, Mal Ciputra menyediakan kertas harapan yang dapat ditulis pengunjung dan dimasukkan ke guci tersedia. Lima kartu terpilih akan mendapatkan voucher belanja masing-masing Rp 100 ribu.

Bagi pengunjung yang berfoto di Replika Metal Ox dan The Barongsay Park serta mengunggahnya di Instagram, Mal Ciputra juga menyediakan hadiah.

Sepuluh foto terpilih berhak atas voucher belanja masing-masing Rp 150 ribu. Kedua kesempatan berhadiah ini berlangsung sampai dengan tanggal 28 Februari.

“Suasana Imlek semakin semarak juga dengan ratusan lampion yang kami gantung di langit-langit mal. Cahaya dari ratusan lampion ini bermakna penerangan bagi dunia yang sedang dilanda pandemi,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here