Prof Dr Heru Sulistyo. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengadakan upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2021 periode ke 12 secara online. Adapun tema pada KKN tematik periode ini ialah sehat bangkit dan maju berdampingan dengan Covid-19.

Rektor Unissula Drs  Bedjo Santsoso MT PhD mengatakan,  demi menghindari bahaya, maka diputuskan pelaksanaan kegiatan KKN secara online. “Dengan kondisi seperti ini maka kami mengambil kaidah tengah, bahwasanya menghindari bahaya itu lebih penting,’’ jelas rektor Unissula dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula, Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi juga mengungkapkan hal senada. “Dalam kondisi yang penuh keprihatinan, maka KKN akan berlangsung daring, meskipun tidak 100% daring. Artinya periode ini berbeda dengan periode sebelumnya yang tinggal di desa,’’ lanjutnya.

Ia juga berpesan agar mahasiswa peserta KKN dapat menyelesaikan program-program KKN dengan maksimal, dan dijadikan sebagai momentum memberdayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kami mohon adik-adik mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak hanya karena ada SKS-nya. Tolong program yang sudah disusun nanti dilakukan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan rambu-rambu yang sudah dijelaskan sebelumnya”, ungkapnya.

KKN Tematik ini akan diikuti oleh 850 mahasiswa yang terbagi menjadi 170 kelompok, dan terbagi di beberapa wilayah di Jawa yang didominasi daerah Semarang, hingga luar pulau Jawa.

Selanjutnya dilakukan pemakaian jaket KKN secara simbolis oleh Rektor Unissula, Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum, dan juga Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi kepada perwakilan mahasiswa peserta KKN Tematik, dan pelepasan burung perkutut di halaman Gedung Rektorat Unissula. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here