Wagub saat memberi sambutan usai shalat gerhana bulan di rumah dinasnya. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Wakil Gubernur  (Wagub) Jateng, Taj Yasin Maimoen melaksanakan shalat gerhana bulan total di Musholla Baitul Musthofa, rumah dinas, Jalan Rinjani,Kota Semarang, Rabu (26/5/2021).

Gus Yasin sapaan Wagub ini  memimpin shalat gerhana bulan total usai salat mahrib. Usai shalat, Taj Yasin bersama santri dan staf, menggelar diskusi kecil di bawah fenomena gerhana bulan total yang tampak memerah itu.

Di rumah dinasnya, nampak keindahan gerhana bulan tersebut. “Ini anjuran Nabi Muhammada SAW, ketika gerhana kita melakukan shalat sunah, dan bisa diketahui hal ini lewat hadits yang diriwayatkan Imam Bukhori,” kata Taj Yasin yang akrab juga disapa sebagai Panglima Santri Gayeng ini.

Menurutnya, gerhana bulan ini adalah tanda-tanda kebesarna Allah SWT. “Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda dari tanda-tanda kebesaran Allah dan tidak akan mengalami gerhana disebabkan karena mati atau hidupnya seseorang,” katanya.

Maka menurutnya, banyaklah berdoa. ‘’Jika kalian melihat gerhana, maka banyaklah berdoa kepada Allah, bertakbirlah, dirikan shalat dan bersedekahlah,” tambahnya mengutip hadist riwayat Bukhari. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here