Tanpa Bruno Silva, PSIS Semarang Libas Persiraja 3-1

Jonathan Cantillana usai cetak gol. Foto: Media psis

BEKASI (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang sukses meraih tiga poin dengan melibas Persiraja Banda Aceh 3-1 pada pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kab Bekasi, Sabtu (18/9/2021).

Turun tanpa Bruno Silva yang terkena hukuman indisipliner, tak berpengaruh kepada lini depan PSIS. Tampil babak pertama mengandalkan pemain lokal dan satu gelandang asingnya Jonathan Cantillana. Sedangkan bek Wallace Costa hanya di daftar pemain cadangan di partai ini, dan baru diturunkan jelang babak dua usai. Sebaliknya tim promosi Persiraja menurunkan empat pemain asingnya.

Babak pertama skor tetap tanpa gol bagi kedua tim. Babak kedua PSIS baru bisa mencetak gol melalui penalti Jonathan Cantillana menit 52. Persiraja menyamakan menjadi 1-1 yang dicetak oleh Henrique.

Namun kapten PSIS Hari Nur Yulianto membuat timnya unggul dengan golnya pada menit 69 usai memaksimalkan umpan silang Komarudin. Hari Nur menambah golnya lagi pada menit 88, dengan memanfaatkan back pass M Ruby yang gagal diantisipasi kiper Persiraja Fakrurrazi. Dengan hasil ini PSIS meraih tujuh angka dari hasil dua kemenangan dan satu seri.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury sangat mengapresiasi kemenangan skuadnya kali ini. Apalagi hasil tiga angka ini dari kerja keras semua pemain dan elemen tim.

‘’Alhamdullilah, ini semua berkat kerja keras pemain, tim pelatih, dan semua elemen tim. Mereka luar biasa. Laga ini tidak mudah dan setiap laga saya katakan adalah final dan tidak mudah. Pemain juga berjuang sepanjang pertandingan dan saya apresiasi ini,’’kata Imran Nahumarury melalui jumpa pers virtual.

Mengenai absennya striker Bruno Silva pada laga ini, Imran menegaskan tidak begitu berpengaruh di skuadnya. Terlebih tidak ada kendala dan pemain lainnya bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

‘’Sepakbola adalah tim. Kita tidak ada secara individu tapi secara tim. Jadi saya kira tidak ada kendala dengan absennya satu pemain,’’jelas Imran.

Sementara itu pencetak dua gol PSIS Hari Nur Yulianto sangat bersyukur timnya meraih tiga poin dan dirinya bisa cetak gol di laga ini.

‘’Saya pribadi Alhamdullilah tim ini bisa raih tiga poin dan saya cetak dua gol. Gol gol ini untuk semua pendukung suporter PSIS dan juga semua pemain. Gol itu juga dari kerja sama rekan-rekan di tim,’’pungkas Hari Nur. zia-yds