Tim Peacock Unissula

SEMARANG (Jatengdaily.com)-Tahun 2021 menjadi tahun kedua Tim Peacock Unissula kembali meraih juara 1 dalam kategori social media activation secara berturut-turut. Kali ini mereka beradu di Ajang Insan Kreatif Nusantara (Ajisaka) 2020+ yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dengan tema Biwara Bumandhala (berita baik untuk bumi).

Tim Peacock yang diwakili oleh Rizki Wibowo dan Muhammad Saiddul Bari ini memilih Jumantara yang artinya ‘langit’ sebagai nama tim yang berpartisipasi dalam perlombaan. Rizki Wibowo mewakili tim menjelaskan bahwa dengan nama ini mereka berharap tim bisa terbang tinggi setinggi langit.

Dengan mengajukan ide Creation for Care, Tim Unissula berhasil mengalahkan 4 tim pilihan terbaik lainnya dalam kategori social media activation. Ide ini ditujukan kepada Generasi Z agar lebih peduli terhadap protokol kesehatan dan mengingatkan mereka untuk mengapresiasi tim medis melalui karya.

“Jadi isi dari proposal kreatif kita mengajak generasi Z untuk membuat lagu dan nanti akan diaransemen musisi, kemudian keuntungannya akan didonasikan kepada para medis dalam bentuk alat pelindung diri (APD)”, ujar Rizki.

Sebagai media yang digunakan untuk kampanye, mereka memilih platform Instagram sebagai media utama, dan platform Spotify serta Tiktok sebagai media pendukungnya.

Perlombaan yang diselenggarakan melalui daring ini mulai berlangsung pada 16 Februari yang dimulai dengan pembukaan serta pendaftaran, dan berakhir pada 10 April 2020 untuk pengumuman pemenangnya.

“Semoga Tim Peacock terus aktif dan bisa membawa nama Ilmu Komunikasi (Ilkom) dan Unissula ke lomba-lomba lainnya”, ungkapnya.she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here